3 Kapal Perang TNI Yang Tercanggih

TNI adalah ujung tombak negara Indonesia guna mengatasi gangguan dari berbagai macam terror seperti serangan negara lain atau terorisme. Oleh karena itu, perlengkapan yang dimiliki oleh TNI harus lengkap.

Baru-baru ini, TNI telah menambahkan kapal canggih dalam jajaran persenjataan angkatan laut yang tentunya menambah daya tempur dari TNI sendiri dalam mempertahankan Indonesia.

Berikut ini, akan saya jelaskan 3 kapal perang tercanggih dari TNI yang dimiliki saat ini dan tentunya, banyak sekali pengembangan senjata dan kelebihan yang dimiliki oleh senjata baru dari TNI ini. Pertama, kita akan membicarakan KRI Rigel-933.

KRI Rigel-933

Indonesia baru saja mengesahkan KRI Rigel-933 sebagai kapal terbaru untuk memperkuat armada laut Indonesia. Dengan bertambahnya kekuatan perang ini, Indonesia menjadi lebih maju dibidang militer terutama di wilayah maritim.

Fitur yang dimiliki oleh KRI Rigel-933 tentunya sangat banyak dan lebih mutakhir. Pertama, Rigel-933 adalah multi purpose research vessel yang biasa digunakan untuk melakukan observasi sekaligus melakukan serangan.

Maka dari itu, kata multi purpose atau multi fungsi diberikan karena kefleksibelan dari kapal militer ini dalam memposisikan perannya dalam dunia angkatan laut itu sendiri.

Dalam pemakaian, memang kapal ini lebih cenderung dalam tugas pemetaan. Peralatan canggih yang dimiliki utamanya digunakan untuk melakukan pemetaan laut sehingga laut kita akan lebih terpantau keamanannya.

Pertama, alat pemetaan yang dimiliki adalah Shallow Water Multibeam EM2040 yang memiliki akurasi tinggi ketika memetakan kedalaman laut dengan kedalaman 0 – 450 meter.

Kemudian, untuk memetakan laut yang dalam, Rigel-933 memiliki dengan remotely operated vehicle atau survey robot yang mampu memberikan pemetaan kedalaman sampai dengan 1000 meter di bawah laut.

KRI Spica 934

Untuk daftar kedua, KRI Spica 934 juga disebut sebagai kapal tercanggih TNI. Kelebihan dari kapal ini adalah kemampuannya dalam mengarungi laut. Kecepatan dari Spica 934 mencapai 14 knots dan memiliki ketahanan terhadap obak hingga level sea state six.

Dari perhitungan, secara teoritis, spica 934 memiliki kapabilitas untuk mengarungi laut selama 20 non stop. Tentu saja hal ini membuat TNI mendapat banyak kelebihan karena pekerjaan yang mereka lakukan menjadi jauh lebih efisien.

Kapal Perang Indonesia Armada Pemukul

Untuk jajaran kapal penghancur, armada pemukul Indonesia tentu memiliki kekuatan yang siap bersaing dengan negara lain. Jumlah dari armada pemukul sendiri saat ini mencapai 35 buah.

Armada pemukul memiliki kekuatan yang jauh lebih hebat dan ofensif dibanding dengan kedua armada sebelumnya. Dengan mesin yang kuat juga manuverabilitas yang mumpuni, armada pemukul memiliki daya tempur yang kuat. Kapal ini tahan terhadap serangan karena struktur dari armada pemukul juga sangat kuat tentunya.

Armada pemukul tentunya memiliki persenjataan yang sangat canggih. Persenjataan ditingkatkan secara maksimal guna melawan kapal musuh yang selalu berkembang pula.

Pertama, armada pemukul dilengkapi dengan Rudal P800 oniks dan C802. Rudal ini memiliki daya penghancur yang kuat sehingga banyak ditakuti di lautan.

Kemudian, untuk serangan yang lebih menjamin, armada pemukul dilengkapi dengan peluru kendali. Itulah daftar dari armada laut yang siap untuk melindungi Indonesia dan tentunya hadir dengan teknologi yang sangat mumpuni.

Harga dari setiap armada laut tersebut tentu tidak murah karena beberapa armada laut masih harus mengimport dari luar negeri seperti Jerman dan negara lainnya. Dengan persenjataan tersebut, armada laut Indonesia tentunya bisa melindungi Indonesia dengan baik.

Deskripsi: Kapal perang TNI tercanggih saat ini adalah KRI Regel-933, KRI Spica 934, dan armada pemukul yang dilengkapi dengan peralatan canggih guna melakukan tugasnya.