3 Kapal Perang Terbesar Di Dunia 2016

Pertahanan sebuah negara adalah sesuatu yang sangat penting. Pertahanan terkuat tentu akan dibarengi dengan fungsi yang mengagumkan dan ketika kita berbicara pertahanan yang kuat, anda sebaiknya membicarakan tentang kapal perang terbesar di dunia.

Kapal ini memiliki fungsi dan ukuran yang sangat mengagumkan. Kekuatan perang dari armada laut ini bisa dibilang sebagai kekuatan yang paling kuat di atas laut karena ukuran serta fasilitas perang yang telah diberikan. Sekarang, akan saya jelaskan lebih detail tentang armada laut terbesar ini secara rinci untuk anda.

Nimitz Class Dari USA

Kapal yang menyandang predikat sebagai yang terbesar dari yang terbesar saat ini adalah Nimitz Class. Nimitz class dibesut oleh Amerika Serikat menjadi kekuatan yang sulit ditandingi, terutama pada ukuran. Nimitz class memiliki ukuran sepanjang 1092 feet dan tentunya, banyak sekali fitur yang diberikan di dalamnya.

Pertama, Nimitz class mampu menampung 85 sampai 90 buah pesawat dan helicopter diatasnya. Dengan ukurannya yang luar biasa besar, Nimitz class juga bisa disebut sebagai base berjalan bagi tentara Amerika Serikat sendiri. Setelah itu, mari kita diskusikan kelengkapan senjata dari Nimitz Class.

Predikat sebagai kapal militer terbesar tentu harus diimbangi dengan kapabilitas perang yang kuat juga dari Nimitz class ini. Persenjataan yang diberikan di Kapal ini amatlah lengkap. Pertama, peluncur roket dipasang di berbagia titik pada Nimitz class.

Kemudian, senjata anti rudal juga dipersiapkan untuk melawan ancaman rudal yang dilontarkan oleh armada laut musuh atau angkatan udara musuh. Selain itu, beberapa penangkal serangan udara juga disiapkan sehingga Nimitz Class memiliki kekuatan ofensif dan defensif yang sangat bisa diandalkan saat keadaan genting muncul.

Admiral Kuznetsov Dari Russia

Untuk kelas Kapal terbesar yang kedua, Rusia memiliki kapasitas tersebut. Laksamana Kuznetsov adalah kapal induk milik Russia yang ukurannya bisa dikatakan raksasa pula.

Kuznetsov memiliki ukuran sepanjang 1001 kaki dan tentunya dilengkapi dengan fly-jump guna menerbangkan pesawat yang mendarat di kapal ini. Kuznetsov dirakit dengan bahan yang kuat sehingga serangan musuh tidak akan mudah menembus kapal ini. Halaman dari Kuznetsov mampu menampung hingga 30 pesawat serta selusin helicopter.

Untuk persenjataan, admiral kuznetsov memiliki banyak sekali fitur. Fitur utama tentu untuk melindungi diri karena kapal ini disebut sebagai heavy carrying cruiser dimana Kuznetsov berperan sebagai markas berjalan bagi pesawat.

Pertama, rudal jarak jauh anti armada laut diberikan guna melawan armada laut yang berada di permukaan. Untuk melawan armada laut dibawah permukaan, senjata anti armada selam juga dimiliki sehingga pertahanan dari Kuznetsov memang sulit sekali untuk ditembus. Radar dengan teknologi tinggi tentu membuat kuznetsov menjadi kekuatan yang besar bagi rusia.

PLAN Liaoning dari China

Beberapa jenis dari Admiral Kuznetsov ternyata juga dijual ke China dan oleh china, kapal ini dimodifikasi menjadi PLAN Liaoning yang memiliki ukuran lebih pendek namun kemampuan pertahanan dan penyerangannya meningkat.

Pertama, Pertahanan yang dimiliki oleh Liaoning amatlah solid karena sistem dari Liaoning ini telah didesain untuk menangkal serangan laut, selam, serta udara. Kemudian, sebagai markas berjalan, Liaoning mampu menampung hingga 30 pesawat dan tentunya dilengkapi dengan fly jump untuk menerbangkan pesawat yang berhenti di dalamnya.

Itulah 3 daftar armada laut terbesar saat ini ada di dunia. Canggih dan kuat adalah ciri khas dari armada tersebut dan tentunya memberikan kekuatan militer lebih bagi negaranya.

Deskripsi: Kapal perang terbesar di dunia hadir dengan ukuran yang super besar serta fitur persenjataan yang canggih untuk mempertahankan diri dari serangan.